Apa itu program “Tahfidz Serbu Sekolah” ?

Slider Website

Merespons banyaknya
pertanyaan ttg Program
“Tahfidz Serbu Sekolah”
maka berikut penjelasannya.

PROGRAM DAKWAH
“TAHFIDZ SERBU SEKOLAH”

adalah sebuah Program Besar
Yayasan Cinta Sedekah Nusantara atw disebut #CSN dalam mewujudkan VISI Yayasan yaitu “MELAHIRKAN GENERASI ALQURAN”. dengan menjadikan
“MAKASSAR KOTA QURAN”

Visi tersebut membutuhkan langkah Konkret dan Nyata melalui sebuah Program yang EFEKTIF DAN TEPAT SASARAN sehingga tdk hanya menjadi sebuah Wacana2 atau Alquran sebagai  PenCitraan kepentingan pribadi semata…

Maka Yayasan CSN melahirkan Program Besar utk mewujudkan
VISI Yayasan #CSN tersebut
dengan Program yg disebut

“TAHFIDZ SERBU SEKOLAH”

Dengan mengusung TAGLINE

             “ADA SANTRIKU
DISEKOLAH NEGERI”

 apa yang dimaksud dgn “TAHFIDZ  SERBU SEKOLAH” ??

“TAHFIDZ SERBU SEKOLAH” adalah Sebuah Program yang diselenggarakan oleh
YAYASAN #CSN bekerjasama dengan para Kepala Sekolah diseluruh SDN/SDINPRES – SMPN – SMAN/SMKN/SMTN untuk
memasukkan mata pelajaran TAHFIDZ ALQURAN dalam Kurikulum  Mata Pelajaran Wajib Sekolah dan memberikan Standar Target Hafalan menjadi Syarat Kenaikan dan Kelulusan siswa-siswi disekolah-sekolah tersebut dimana Yayasan #CSN menyiapkan Tenaga-tenaga Pengajar Tahfidz/Assatidz beserta perangkat pendukung belajar-mengajar termasuk buku-buku pelajaran dll secara gratis tanpa ada beban biaya apapun baik sekolah maupun siswa/i.

. Apa dasar munculnya ide Program Tahfidz Serbu Sekolah ??

awalnya Yayasan #CSN berusaha mewujudkan lahirnya para penghafal Alquran salah satunya dari Pesantren Tahfidz CSN yg sedang dibangun di Malino diatas lahan 6Ha dengan anggaran biaya pembangunan membutuhkan hampir 50Milyar utk menampung santri2 yang akan  dilahirkan para Hafidz/ah 30Juz tiap  tahunnya sebanyak 3000 Hafidz/ah.  Serta membangun Rumah TahfidzTa’ yang merupakan penjelmaan dari sebuah pesantren mini sambil menunggu selesainya Pembangunan  Pesantren Tahfidz #CSN di Malino tsb. Dalam perjalanan perjuangan tersebut, tiba tiba #ALLAH ﷻ memberikan pemahaman dengan kenyataan yang ada di tengah tengah kehidupan ummat saat ini yaitu sebuah realita bahwa anak2 kita yg masuk pesantren atw sekolah2 Islam ternyata hanya 20% dari total anak2 kita yang ada. Lantas kemana yang 80%nya ???
Mereka semua ternyata ada di sekolah NEGERI yang memiliki fasilitas sarana dan prasana lengkap di sekolah masing2 tetapi minim waktu pembelajaran Agamanya. Bagaimana bisa mengharapkan lahirnya generasi terbaik yg memiliki berakhlak dan bermoral hati dan dirinya jika penanaman nilai nilai Agama sejak dini tdk diperhatikan?? Dan dengan dua jam yang ada saja tidak juga maximal karena guru2 Mata pelajaran Agamanya sering tdk hadir dikelas utk menyampaikan mata jam pelajaran kepada siswa siswi dikarenakan kurang memiliki tanggungjawab atas anak2 didiknya dan lebih memikirkan kebutuhan pribadi dan keluarganya utk mencari tambahan diluar guna menutupi KPR, KPM CC dan lain2. Dan saat ini kita bisa melihat tdk ada yang punya kepedulian terhadap kebutuhan pelajaran Agama tersebut pada generasi kita yg berjumlah 80% lebih di sekolah sekolah negeri padahal mereka mayoritas yg punya pengaruh besar mewarnai dan memprovokasi seluruh abgkatan generasi muda dan penerus kita nanti.

. Apa Peranan Yayasan #CSN dalam Program Tahfidz Serbu Sekolah ??

Yayasan #CSN mendorong semua Sekolah – sekolah Negeri yang ada untuk mau mengadakan Kegiatan Belajar Tahfidz di kelas kelas dengan menyiapkan dan menempatkan tenaga tenaga Pengajar Tahfidz/Assatidz di masing masing sekolah sesuai kebutuhan yang ada secara GRATIS tanpa ada beban biaya yg ditanggung oleh pihak Sekolah maupun Orangtua Siswa/i.
Serta menyiapkan buku-buku pelajaran serta peralatan pendukung lainnya untuk bisa terwujudnya kegiatan Pembelajaran Tahfidz bisa berlangsung di setiap kelas – kelas disekolah yang telah bekerjasama.

. Dari mana sumber Pendanaan Program Kegiatan Tahfidz Serbu Sekolah ??

Yayasan #CSN memiliki Unit – Unit Usaha dalam berbagai bidang Bisnis yang telah beroperasi dimana keuntungan yang dihasilkan inilah yang menjadi tumpuan pembiayaan atas semua kegiatan Dakwah yang jalankan dimana semua bertujuan untuk melahirkan Para Penghafal Alquran guna “Menuju Generasi Alquran”
Serta Yayasan #CSN menggandeng Para Pengusaha Muslim yang mempunyai Fikir thd para generasi kita bergabung dalam Komunitas “UMPAN” Usaha Milik Penghafal Alquran. Yaitu Komunitas Para Pengusaha Muda Moslem yang bergabung untuk mensupport kegiatan Dakwah Yayasan #CSN dengan memberikan saham dan Devisen usahanya 50% untuk membantu perjuangan Tahfidz Serbu Sekolah terlaksana lebih cepat.