Akhlak manusia kepada Allah Sang Khalik yang Maha Baik.

2x (3)

Bismillahirahmaanirrahim, Assalamu’alaikum…

Ini soal kemurnian akidah. Jargon-jargon seperti: Allah-lah Tujuan. Ridha Allah yang jadi target. Ibadah dan hidup kita hanya untuk Allah. Benarkah?

Jika iya, pantaskah kita berdiri di hadapan Allah namun hati selingkuh dengan riang diri saat hadir pujian dari para makmum? Bersedekah dengn harta yang Allah Karuniakan namun terbersit setitik bangga saat pujian datang dari tetangga?

Tutur kata kebaikan yg kita dakwahkan sebenarnya demi titel SHOLEH dari teman dan keluarga. Anak-anak yang kita besarkan yang lantas membuat dada kita mengembang saat mereka sukses dan tumbuh jadi anak sholeh? Inikah akhlak kita di hadapan Allah Sang Maha Rahman Maha Rahim?

Ikhlas. Ini adalah sebuah ibadah yang sungguh teramat berat ternyata. Bahkan menjaga kemurnian ikhlas ibadah demi Allah semata jauh lebih sulit dibandingkan ibadah itu sendiri. Jauh lebih sulit dibandingkan melawan rasa kantuk demi tahajud. Jauh lebih sulit dibandingkan mlawan cinta harta demi mengeluarkan harta di jalan Allah.

Jauh lebih sulit dibandingkan merangkai tulisan demi tercipta bacaan yang disukai banyak orang. Jauh lebih sulit dibandingkan melawan gugup saat menyampaikan ayat-ayat Quran dihadapan audiens. Jauh lebih sulit dibandingkan menjalani seluruh rangkaian ibadah haji/umrah.

Jauh lebih sulit!!!!..

Dalam sebuah hadits, yang paling Rasulullah khawatirkan dari diri para sahabatnya –manusia manusia terbaik sepanjang masa yg tak mungkin tergantikan– adalah syirik kecil, yang tidak lain adalah riya.

Hilangnya ikhlas, AKIBAT BERHARAP PENILAIAN dan PUJIAN MAKHLUK, dalam diri para sahabat generasi terbaik Islam inilah yang Rasul paling cemaskan.

Jangan pernah marah Klo kita di HINA

540acc63693be_540acc636a35d

Jangan pernah marah 
Klo kita di HINA
Krn sebenarx bukan 
orang tsb yang menghina 
kita tapi #ALLAH ﷻ yg sedang menguji atw mengazab
diri kita sesungguhnya…

 

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ ۖ بِيَدِكَ الْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Holy Quran 3:26




Katakanlah: “Wahai Tuhan 
Yang mempunyai KERAJAAN, 
Engkau berikan KERAJAAN
kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut KERAJAAN dari orang yang Engkau kehendaki. 
Engkau MULIAKAN orang 
yang Engkau kehendaki dan 
Engkau HINAKAN orang yang Engkau kehendaki. 
Di tangan Engkaulah 
segala kebajikan. 
Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

TIDAK ADA YANG NAMANYA KEBETULAN DIDUNIA INI

2xdd

Pernahkah saat kau duduk santai menikmati harimu lalu terpikir untuk bebuat kebaikan untuk seseorang? Itu adalah #ALLAH ﷻ yang sedang berbicara denganmu dan mengetuk pintu hatimu.

 

 

وَأَنْفِقُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ ۛ وَأَحْسِنُوا ۛ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan #ALLAH ﷻ, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya #ALLAH ﷻ menyukai orang-orang yang berbuat baik.

Holy Quran 2:195 ——————

لَا خَيْرَ فِي كَثِيرٍ مِنْ نَجْوَاهُمْ إِلَّا مَنْ أَمَرَ بِصَدَقَةٍ أَوْ مَعْرُوفٍ أَوْ إِصْلَاحٍ بَيْنَ النَّاسِ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ ابْتِغَاءَ مَرْضَاتِ اللَّهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا

Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan #ALLAH ﷻ, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.

Holy Quran 4:114 ——————

وَابْتَغِ فِيمَا آتَاكَ اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ ۖ وَلَا تَنْسَ نَصِيبَكَ مِنَ الدُّنْيَا ۖ وَأَحْسِنْ كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكَ ۖ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِي الْأَرْضِ ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan #ALLAH ﷻ kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana #ALLAH ﷻ telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya #ALLAH ﷻ tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

Holy Quran 28:77 ——————

 

Pernahkah saat kau sedang sedih namun kau tak memiliki seorang pun untuk kau ajak bicara dan berbagi keluh kesah? Itu adalah #ALLAH ﷻ sedang rindu padamu dan ingin kau berbicara padaNya lewat doa.

 

قَالَ إِنَّمَا أَشْكُو بَثِّي وَحُزْنِي إِلَى اللَّهِ وَأَعْلَمُ مِنَ اللَّهِ مَا لَا تَعْلَمُونَ

Ya’qub menjawab: “Sesungguhnya hanyalah kepada #ALLAH ﷻ aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku, dan aku mengetahui dari #ALLAH ﷻ apa yang kamu tiada mengetahuinya”.

Holy Quran 12:86 ——————

 

Pernahkah kau merindukan seseorang, lalu tiba-tiba kamu mendapat telpon/pesan darinya, atau kau bertemu dengannya? Itu adalah #ALLAH ﷻ sedang menghiburmu. Karna tak ada yg namanya kebetulan.

 

إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِأُولِي الْأَلْبَابِ

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,

Holy Quran 3:190 ——————

الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.

Holy Quran 3:191 ——————

رَبَّنَا إِنَّكَ مَنْ تُدْخِلِ النَّارَ فَقَدْ أَخْزَيْتَهُ ۖ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ

Ya Tuhan kami, sesungguhnya barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka sungguh telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun. -

Holy Quran 3:192 ——————

 

Pernahkah kau mendapatkan sesuatu yang selama ini kau inginkan tapi sangat sulit untuk kamu dapatkan? Itu adalah #ALLAH ﷻ Yang Maha Mengetahui dan mengabulkan doa yang telah kau tabur sebelumnya.

 

فَإِذَا بَلَغْنَ أَجَلَهُنَّ فَأَمْسِكُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ أَوْ فَارِقُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ وَأَشْهِدُوا ذَوَيْ عَدْلٍ مِنْكُمْ وَأَقِيمُوا الشَّهَادَةَ لِلَّهِ ۚ ذَٰلِكُمْ يُوعَظُ بِهِ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۚ وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا

Apabila mereka telah mendekati akhir iddahnya, maka rujukilah mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena #ALLAH ﷻ. Demikianlah diberi pengajaran dengan itu orang yang beriman kepada #ALLAH ﷻ dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada #ALLAH ﷻ niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.

Holy Quran 65:2 ——————

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada #ALLAH ﷻ niscaya #ALLAH ﷻ akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya #ALLAH ﷻ melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya #ALLAH ﷻ telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

Holy Quran 65:3 ——————

 

Pernahkah kau merasa hidupmu penuh masalah, kacau, kau jenuh, dan semua tidak menyengkan dan kosong? Itu adalah #ALLAH ﷻ Yang Maha Penyayang yang sedang mengujimu. Dan #ALLAH ﷻ ingin mendengar rintihanmu dalam doa kepadaNya. Agar kamu menyadari keberadaanNya. Karna Dia tahu kau sudah mulai melupakanNya dalam kesenangan dunia.

 

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ حَتَّىٰ نَعْلَمَ الْمُجَاهِدِينَ مِنْكُمْ وَالصَّابِرِينَ وَنَبْلُوَ أَخْبَارَكُمْ

Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu, dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu.

Holy Quran 65:3 ——————

وَلَنُذِيقَنَّهُمْ مِنَ الْعَذَابِ الْأَدْنَىٰ دُونَ الْعَذَابِ الْأَكْبَرِ لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

Dan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar).

Holy Quran 32:21 ——————

 

Hidayah selalu datang bagi hambaNya yang mau berfikir. #ALLAH ﷻ itu sangat dekat. Selalu dekat. Tulisan ini, kita baca sekarang juga bukan kebetulan. Pilihan ada ditangan kita, ingin menjadi golongan yang lalai atau bukan. Bahkan ketika engkau lalai, kau telah diberi nikmat yang begitu berlimpah.

ISTRI SAYA KOK JADI JELEK BANGET ?

11013450_1387317058253963_5736320687152357870_n

Assalamu’alaikum
Warahmatullah
Wabarakatuh.

Alkisah, ada seorang suami mengadukan apa yg ia rasakan kpd seorang Kyai terkenal.

Ia cerita ke Kyai:
Pak, waktu aku mengagumi calon istriku seolah2 dimata saya Allah tidak menciptakan perempuan yg lebih cantik dari dia di dunia ini.

Lha. Waktu aku sudah meminangnya, aku kok mulai liat banyak perempuan seperti dia.
Waktu aku sudah menikahi dia aku lihat banyak sekali perempuan yang ternyata jauh lebih cantik dari dia.
Nah, waktu beberapa tahun kemudian, aku mulai melihat semua perempuan lebih manis dari istriku.

Pak Kyai berkata:
Apa kamu mau aku beritahu yang lebih dahsyat dari itu & lebih pahit?

Laki-laki penanya:
Iyaa, mau.

Kyai: Sekalipun kamu mengawini seluruh perempuan yg ada di bumi ini pasti Hewan yg berkeliaran di jalanan itu pun bisa lebih cantik dalam pandanganmu dari pada mereka semua.

Laki-laki penanya itu kaget & tersenyum masam, lalu ia berujar:
Kenapa Kyai bicara begitu?

Kyai:
Karena masalahnya terletak bukan pada istrimu.
Tapi masalahnya adalah bila manusia diberi hati yang tamak, pandangan yg menyeleweng & kosong dari rasa malu kepada Allah, tidak akan ada yang bisa memenuhi pandangan matanya kecuali tanah KUBURAN.

Rosulullah SAW bersabda;

لَوْ أَنَّ لِابْنِ آدَمَ وَادِيًا مِنْ ذَهَبٍ أَحَبَّ أَنْ يَكُونَ لَهُ ثَانِيًا، وَلَنْ يَمْلأَ فَاهُ إِلا التُّرَابُ، وَيَتُوبُ اللَّهُ عَلَى مَنْ تَابَ. Andaikan anak Adam itu memiliki lembah penuh berisi emas pasti ia akan menginkan lembah kedua, dan tidak akan ada yang bisa memenuhi mulutnya kecuali tanah. Dan Allah akan menerima taubat siapa yang mau bertaubat.

Jadi,
masalah yg kamu hadapi sebenarnya adalah kamu tidak menundukkan pandanganmu dari apa yg diharamkan Allah.

Naah Sekarang,
apakah kamu menginginkan sesuatu yg akan mengembalikan kecantikan istrimu seperti pertama kali kamu mengenalnya, Ketika ia menjadi wanita tercantik di bumi ini?

Laki-laki penanya sambil menyesal:
Iya, mau sekali.

Kyai:
Gampang aja. TUNDUKKANLAH PANDANGANMU!

Semoga bermanfa’at.
Barakallah fiikum.
Wassalamu’alaikum
Warahmatullah
Wabarakatuh

‪#‎CSNBroadcast‬

========

7 Golongan Yang Allah Naungi Di Hari Kiamat

10906065_1416629605305528_5228575130353290593_n

7 Golongan Yang Allah Naungi Di Hari Kiamat

Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya: 
1. Pemimpin yang adil. 
2. Pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya. 
3. Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid.
4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah.
5. Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’.
6. Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.
7. Orang yang berdzikir kepada Allah
dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.” (HR. Al-Bukhari no. 620 dan Muslim no. 1712)

Semoga kita termasuk ke dalam 7 golongan yang disebut di atas. Aamiin

#CSNBroadcast

SEMPURNAKANLAH WUDHU KITA

image

Tata Cara Berwudhu Yang Benar

#ALLAH ﷻ telah ber Firman :

“Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat maka basuhlah mukamu, kedua tanganmu sampai siku dan sapulah kepalamu serta basuhlah kedua kakimu sampai mata kaki.” (Q.S. Al-Maidah : 6).

Jadi ber WUDHU itu adalah
PERINTAH #ALLAH ﷻ kpd
Org Beriman yg menunaikan
SHOLAT nya

JANGAN REMEHKAN WUDHU
Karena jika wudhu kita tdk
sempurna maka otomatis
Sholat kita pun tdk SAH !!

Mari kita kembali perbaiki pelan2 wudhu kita guna mendapatkan
Kesempurnaan dlm sholat kita.

Wudhu adalah salah satu cara mensucikan anggota tubuh
dengan air.
Seorang muslim diwajibkan
bersuci setiap akan
melaksanakan shalat.

Berwudhu bisa pula
menggunakan debu
yang disebut dengan
TAYAMMUM


Air yang boleh digunakan
untuk berwudhu :

☔️ Air hujan

Maulid Nabi Muhammad Rasulullah ﷺ

image (3)

Hari kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah ﷺ

Mari kita lebih kenali sosok Pemimping Agung,
Kekasih #ALLAH ﷻ
Pemimpin seluruh para
Nabi dan Rasul dari
Nabi Adam s/d Isa

Karena tidak kita kenal makax
Kita tidak punya Cinta sesungguhnya  pada Rasulullah ﷺ

Padahal Rasulullah ﷺ  begitu
Peduli dan memikirkan kita
Sebagai ummatnya akhir zaman


Inilah Bio data Rasulullah ﷺ
idola terbaik, Termulia dan
terfaforit Di Dunia dan akhirat

بِسْــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Manusia itu bernama NABI MUHAMMAD SAW.

Berikut biodata beliau :

GELAR
1. Rasulullah
2. An-Nabi
3. Khootamul Anbiyaa’ wal Mursaliin
3. Al-Mushthofaa
4. Al-Amiin
5. Shollollahu ‘alaihi wa Sallam (Sholawat dari Alloh & salaam atasNya)

KUN-YAH: Abal Qasim

NAMA: Muhammad Bin Abdulloh

NASAB:
(Jalur Ayah)
Abdulloh bin Abdul Muttholib bin Hasyim bin Abdu Manaf bin Qushoy bin Kilaab bin Murroh bin Ka’ab bin Lu’ay bin Ghoolib bin Fihr bin Maalik bin An-Nadhr bin Kinaanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyaas bin Mudhor bin Nizar bin Ma’ad bin Adnaan bin Isma’iil bin Ibrohiim

Nenek dari jalur ayah: Faathimah binti Amr Al Makhzuumiyyah

(Jalur Ibu)
Aminah binti Wahb bin Abdu Manaaf bin Zuhroh bin Kilaab.

Nenek dari jalur ibu: Barroh binti abdil ‘uzza

NISBAH: Al-Makki (Makkah)

LAHIR:
Makkah, 12 Robii’ul Awwal 52 S.H (Tahun gajah) / 22 April 571 M)

DIUTUS MENJADI ROSUL: saat berumur 40 tahun saat beribadah di gua hiro

HIJRAH KE MADINAH : pada bulan Robii’ul Awwal saat berumur 53 tahun

MENJADI PANGLIMA PERANG SEBANYAK : 27 kali dan mengutus pasukan perang sebanyak ± 56 kali

HAJI : 1 kali

UMROH : 4 kali

WAFAT:
Madinah, senin 12 Robii’ul Awwal 11 H/ (632 M) (genap 63 tahun).

DIMAKAMKAN:
Di Rumah Sy Aisyah, di kompleks Masjid Nabawi

ETNIS:
Arab, suku Quraisy, bani Hasyimiyah

UMMAHATUL MU’MINIIN (Para Istri Nabi):
1. Khoodijah binti Khuwailid,
2. Aisyah Binti Abibakar,
3. Saudah binti Zum’ah,
4. Hafshoh binti Umar,
5. Zaynab binti Khuzaymah,
6. Hindun binti Abi Umayyah,
7. Zaynab binti Jahsy,
8. Juwayriyah binti Harits,
9. Romlah binti Abu Sufyan,
10. Shoofiyah binti Huyay,
11. Maymuunah binti al-Harits,
12. Mariah binti Syam’un

ANAK-ANAK NABI:
1. Al-Qoosim,
2. Abdulloh,
3. Zainab,
4. Ruqoyyah,
5.Ummu Kultsuum,
6. Faathimah,
7. Ibrohim

اللهم صل علے سيدنـا وحبيبنـا وشفيعنـا ومولانـا محمد وعلے آلـہ وصحبـہ وسلم

اللهم صل علے سيدنـا وحبيبنـا وشفيعنـا ومولانـا محمد وعلے آلـہ وصحبـہ وسلم

اللهم صل علے سيدنـا وحبيبنـا وشفيعنـا ومولانـا محمد وعلے آلـہ وصحبـہ وسلم

Makassar, 12 Rabiul Awal 1435
                   3 Januari. 2015

✏️Yandrie_Rachman

#CarakumencintaiRasulku
#Cintasejatiku
#salawat10000x

INGAT-LAH

image (1)

@andrie_ZR

​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Wahai sodara2ku
Yang #ALLAH ﷻ
Muliakan dan Berkahi…

Sudahkah hari ini
Kita mengingat  #ALLAH ﷻ
Dalam setiap helaan
Tarikan nafas kita ??

Sudahkah hari ini
Kita menyebut nama #ALLAH ﷻ
Dalam setiap aktifitas
Pekerjaan kita skrg ??

Sudahkan hari ini
Kita membangga2kan #ALLAH ﷻ
Disetiap Forum Pertemuan
Yg kita hadiri hari ini ??

INGATLAH…..

#ALLAH ﷻ saja membangga2kan
Kita sebagai ciptaanNya
Dihadapan mahkluk ciptaan
#ALLAH ﷻ yg lainnya…

Masa kita sebagai ciptaanNya
Ga pernah menyebut2 nama
Sang Pencipta kita….
Apalagi membangga2kanNya..


#ALLAH ﷻ ber Firman :

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ
فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ …….

“Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi…….”


Jangan sampai kita terlena
Dengan keseringan
Membangga2kan diri ini
Sampai lupa
Bahwa ada yang lebih pantas
Dan lebih layak dibangga2kan
Dalam keseharian kita
Yaitu Sang Pemilik Alam ini….
#ALLAH ﷻ Azza Wa Jalla….


#allahduluallahlagiallahterus
#pokoknyaselaluallah
#totalforallah

✏️Yandrie_Rachman

Dampak Buruk Dosa

image

@andrie_ZR
www.yandrie.com

#PENCERAHAN_MINGGU

Yang Lagi Punya Masalah
Dan Kena Musibah…..
WAJIB BACA……

•| DAMPAK BURUK DOSA |•


  • Rasulullah ﷺ bersabda. :

“Dosa adalah suatu yg mengelisahkan jiwa & kau tidak suka jika org lain tahu (HR. Muslim)

Gan, hp ada sinyal gak? |

“Ada, full lancar jaya” |

Kok ane gada sinyal ya? |

“Ente kurang istighfar” –

Ketika seorg dpt masalah, kata “anda kurang istighfar” seakan hanya dianggap “candaan”. Kita kurang memahami bahwa kejadian buruk yg menimpa kita adalah disebabkan oleh dosa-dosa yg kita lakukan.


#ALLAH ﷻ     berfirman:

مَا أَصَابَكَ مِنْ حَسَنَةٍ فَمِنَ اللَّهِ ۖ وَمَا أَصَابَكَ مِنْ سَيِّئَةٍ فَمِنْ نَفْسِكَ ۚ وَأَرْسَلْنَاكَ لِلنَّاسِ رَسُولًا ۚ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ شَهِيدًا

“Apa saja kebaikan yang kamu peroleh sesungguhnya itu datangnya dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka sesungguhnya pula (kesalahan) itu datangnya dari kelakuan dirimu sendiri dimasa lalu. Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi.
(QS. An-Nissa 4:79)

Firman #ALLAH ﷻ kembali :


وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

“Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).
(QS. Asy-Syürä [42]: 30)


Maka jgn dikira,

  • Hutang yg menumpuk bertahun tahun tdk lunas-lunas…
  • Keturunan yang kurun tdk hadir ditengah rumahtangga yg umurnya sdh lebih satu dasawarsa….
  • Rumah tangga yg tdk pernah harmonis, keributan terus menerus berujung pada perceraian..
  • Perselingkuhan dalam rumahtangga
  • Ekonomi yang ngelangsa tdk berujung, krn pekerjaan yg tdk kunjung tiba atw usaha yg selalu gagal, bukan untung tp malah buntung yg ada malah hutang
  • Suasana hati yg bsrlalu galau seperti tdk ada ketenangan dalam pikiran dan hati atau kejadian buruk lainnya yang kita alami berlarut larut itu tidak ada hubungannya dengan DOSA KEMAKSIATAN yg pernah kita lakukan di masa lalu ………????


Jadi jangan pernah berpikir bahwa musibah yang kita alami karena faktor orang lain??

  • Ditipu dalam bisnis
  • Istri yg dibawa kabur oleh sopir
  • Suami yg digoda oleh sekretarisnya
  • Rumah makan yg tiba2 jauh dari pelanggan shg berpikir diguna2 oleh pesaing usaha yg sama
  • Dan lain lainnya…..

Bahwa semuanya itu hanya WASILAH/PERANTARA Oleh #ALLAH ﷻ utk menjadi ASBAB, bhw sesungguhnya memang #ALLAH ﷻ lah yang menginginkan musibah itu terjadi kepada kita…..

Kenapa….?? Karena dosa dosa kemaksiatan yang pernah kita perbuat dimasa lalu tapi  sampai detik ini kita belum mohonkan ampun kepada  #ALLAH ﷻ Sang Pencipta kita…..
#ALLAH ﷻ menunggu Tobat hambaNya yg tlh berbuat dosa tapi tak kunjung datang menghadap #ALLAH ﷻ sehingga murka nya #ALLAH ﷻ menjadi wujud sebuah adzab dlm bentuk musibah kepada hambaNya

INGAT…..

Tidak ada satu mahkluk ciptaan apapun di dunia ini yg mampu memberikan manfaat atw mudharat kecuali #ALLAH ﷻ



Sesungguhnya DOSA MAKSIAT yg kita lakukan benar-benar berdampak pada perjalanan kehidupan kita jika kita mau tafakur dan memuhasabah diri….

Karena yang tau Dosa2 tersebut hanyalah  #ALLAH ﷻ dan diri kita sendiri tertutup  dalam casing pakaian kita selama ini karena Kebaikan Rahman dan RahimNya #ALLAH ﷻ atas hambaNya…

Pernah ada seorg yg mengadu meminta solusi kpd Imam Hasan al-Bashri رحمه الله krn musim paceklik, maka dinasihati……. ” Istighfar-lah kpd Allah…..”

Ada lagi yang mengadu bahwa dia miskin, tetapi beliau tetap menjawab………, “beristighfar-lah kpd Allah…” Lain lagi orang yang ketiga, ia berkata, ‘Doakanlah saya agar dikaruniai anak.’ Hasan al-Bashri tetap menjawab, “beristighfar-lah kpd Allah…” Ada jg yg mengadukan kebunnya kering.  Hasan al-Bashri  tetap menjawab, “beristighfar-lah kpd Allah….”

Melihat hal itu, sahabatnya bertanya, ‘Tadi orang berdatangan kpdmu mengadukan berbagai permasalahan & engkau memerintahkan mereka semua agar beristighfar, mengapa demikian?’

Hasan al-Bashri menjawab “Aku tdk menjawab dari diriku pribadi, karena #ALLAH ﷻ yg berfirman…:

 (QS. Nuh [71]: 10)
فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا

“…Beristighfar-lah kepada Rabb-mu, -seseunnguhnya Dia adalah Maha Pengampun..”

(QS. Nuh [71]: 11)
يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا

“niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat”

(QS. Nuh [71]: 12)
وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

“Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.’”

Maka, seriusilah nasihat “Perbanyak Istighfar”. Istighfar adalah “Tholabul Maghfiroh”  (mencari atau meminta maghfiroh)

“Al-Maghfiroh” adalah Perlindungan dari dampak buruk/kejelekan dosa yang kita lakukan.

وَاللّهُ أعلَم بِالصَّوَاب

Makassar, 30 November 2014
✏️Yandrie_Rachman


(Pendiri & Pembina Forum Konseling
Keluarga dan Bisnis/ FKKB dibawah Naungan Yayasan #CSN)nn1

Dakwah Tak Perlu Menunggu Diri Untuk Sempurna

timthumb

@andrie_ZR

Wahai Para Da’i #ALLAH ﷻ
Yang berdakwah tidak pernah berharap
Akan Dunia sedikitpun
Melainkan semata2
Hanya RidhoNya #ALLAH ﷻ
Akan kembalinya seluruh
Ummat Islam keepada
#ALLAH ﷻ dan RasulNya
Sesuai Alquran n AsSunnah

Silahkan menonton cuplikan
kreatifitas Dakwah yang
Bisa menyadarkan diri kita
Utk lebih berusaha keras,
& Bekerja lebih keras lagi
Utk Fikir Ummat, keresahan
Akan sodara2 kita yg saat ini masih jauh dari #ALLAH ﷻ n RasulNya

DAKWAH bukan cuma tugas atw milik ULAMA, Kyai, Ustadz…..
Tetapi DAKWAH adalah
TUGASNYA UMMAT YG MENGAKU SBGAI PENGIKUT
RASULULLAH MUHAMMADﷺ

DAKWAH tidak harus menunggu diri SEMPURNA, karena jika itu menjadi syarat, maka tdk akan ada orang yang Pantas mengemban Pekerjaan Yang Sangat Mulia ini…..

Mari, ikut bagian utk ambil
Pekerjaan Yang Sangat Mulia ini
Dalam bidang apapun, dngan keahlian apapun, sesuai yg telah dicontohkan oleh Pemimpin Kita Rasulullah Muhammadﷺ

Jangan saling menyalahkan
Jangan saling merasa benar
Jangan saling menghina
Jangan saling menyindir
Jangan saling berdebat
Jangan saling menghakimi

Mulailah FOCUS……
Dalam DAKWAH
Dalam MUJAHADA
Dalam UKHUWAH
Dalam IBADAH
Dalam ISTIQOMAH…

SEMOGA #ALLAH ﷻ
MERIDHOI USAHA
DAKWAH KITA. AMIIIN

#TOTALOUTFORALLAH
#FOCUSONLYFORALLAH
#KAFILAHSANGPENGEMBARA